Rabu, 07 November 2012

Era Modern

 


Di Zaman yang serba modern seperti sekarang, tentunya dapat memudahkan kita dalam segala hal. Mulai dari membeli atau mencari barang keperluan di toko online, mencari tugas yang bersumber pada internet, memperoleh informasi melalui jejaring sosial, adapun yang sifatnya illegal dapat diperoleh juga dengan mudah melalui internet, sebagai contohnya ialah illegal downloading. Bahkan surat kabar / koran yang biasa kita baca pun sudah dapat kita akses melalui internet.    

Di zaman ini seolah – olah buku sudah tidak lagi memiliki peranan penting, kecuali bagi sebagian orang yang masih gemar membaca buku. Sekarang ini sudah banyak karya ilmiah maupun makalah yang bersumber dari internet. Padahal sumber yang didapat dari internet itu tidak sepenuhnya dapat dipercaya. Mungkin dikarenakan metode pengambilannya yang sangat mudah, yakni hanya dengan cara “copy - paste” yang menjadikan sumber dari internet adalah hal mudah. Tentunya akan berbeda jika kita menyalinnya dari buku, sebab kita harus mengetik ulang informasi tersebut. Tidak dipungkiri mungkin suatu saat buku sudah tidak akan lagi terpakai sama sekali. 

Terlepas dari itu semua tentunya ada hal positif yang dapat kita manfaatkan. Seperti halnya mungkin tidak akan ada lagi penebangan pohon untuk bahan utama pembuatan kertas. Selain itu internet juga dapat mempermudah kita menjangkau informasi yang sumbernya berjarak sangat jauh, seperti halnya penelitian, perpustakaan, bahkan mungkin perusahaan dari luar negeri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar