Kamis, 08 November 2012

Cara Mengatasi Icon Mozilla Firefox Yang Hilang




Seminggu yang lalu, ada yang berbeda dengan web browser saya. Kebetulan saya menggunakan mozilla firefox sebagai web browser pribadi. Mungkin masalah yang muncul pada mozilla saya tidak terlalu serius. Hanya saja ada sedikit kecacatan pada tampilan iconnya yang membuat saya menjadi sedikit jengkel. Oleh karena itu saya mencoba untuk segera memperbaikinya. Saya pun mulai menjelajahi internet untuk mencari informasi mengenai cara memperbaiki tampilan icon mozilla firefox tersebut. Setelah sekian banyak blog yang saya datangi, tidak ada satupun yang membahas mengenai caranya. Pada akhirnya pun saya memperolehnya dari website forum mozilla firefoxnya sendiri yang tentunya menggunakan bahasa inggris.

Oke, langsung saja inilah caranya :
  1. Tutup semua folder yang sedang terbuka.
  2. Tekan tombol CTRL + SHIFT + ESC secara bersamaan untuk menjalankan Task Manager.
  3. Pada menu Process carilah explorer.exe lalu klik kanan, kemudian pilih End Process.
  4. Kemudian klik tombol End Process pada kotak persetujuannya.
  5. Sekarang dari Task Manager pergi ke Command Prompt dengan cara pilih File >> New Task (Run…) dan ketik cmd.exe lalu klik OK.
  6. Pada Command Prompt tulislah perintah seperti dibawah ini secara satu persatu dengan menggunakan enter.


  7. Lalu kembali lagi ke Task Manager kemudian pilih File > New Task (Run…).
  8. Ketik Explorer.exe terakhir pilih OK.


Sumber : http://support.mozilla.org/en-US/questions/715393



9 komentar: